5 Alasan Menggunakan Pintu Lipat WINA untuk Ruko

August 01, 2020


Pintu lipat WINA merupakan salah satu jenis pintu garasi yang banyak digunakan. Kegunaannya bukan hanya untuk rumah, tetapi juga untuk ruko (rumah dan toko). Pintu lipat menggunakan sistem pemasangan lipat, yaitu melipat daun pintu ke arah kiri maupun arah kanan pada saat pintu dibuka. Sistem pemasangan ini juga kerap digunakan untuk penyekat ruangan.

Jenis Pintu Lipat WINA


Pemasangan pintu lipat pada bangunan dapat dilakukan dengan dua model, yaitu pintu luar dan lipat dalam. Penting diketahui, jika daun pintu yang dilipat berjumlah ganjil, maka ada yang disebut pintu swing. Jika daun pintu yang dilipat berjumlah genap, tidak ada pintu swing. Pintu swing adalah pintu yang membuka dan menutup pintu dengan cara didorong atau ditarik untuk keluar masuk orang.

Ada beberapa jenis pintu lipat yang merupakan produk WINA berdasarkan komponen roda yang digunakan, sebagai berikut:

  • Pintu Lipat Biasa

Pintu lipat biasa yang paling umum digunakan, dipasang dengan menggunakan Roda Atas Tengah (RAT) dan Roda Bawah Tengah (RBT). Ada beberapa komponen pendukung yang terdapat pada jenis pintu lipat biasa, yaitu engsel tengah, engsel kupu-kupu, handle, grendel, bracket, hingga rel atas dan rel bawah.
Tiap komponen pada pintu lipat dipasang untuk memastikan pintu garasi berfungsi dengan baik. Baik pada saat dibuka maupun ditutup, tiap komponen membuat pintu lebih mudah digunakan.

  • Pintu Lipat ''L''

Pintu lipat ''L'' berbeda dengan pintu lipat biasa. Perbedaan terletak pada jenis roda atas yang digunakan. Pintu lipat "L'' menggunakan Roda Atas Tengah ''L'' (RATL) yang memiliki bentuk berbeda dengan Roda Atas Tengah (RAT). Sementara itu, komponen pintu lainnya, seperti engsel tengah, roda bawah tengah, engsel kupu-kupu, dan sebagainya sama.
Pintu Lipat ''L'' lebih banyak digunakan untuk pintu penyekat ruangan dengan material pintu seperti kayu, aluminium atau upvc.

  • Pintu Lipat Pinggir

Jenis pintu lipat WINA lainnya adalah pintu lipat pinggir. Pintu lipat ini menggunakan Roda Atas Lipat Pinggir (RALP). Jadi, komponen yang berbeda dibandingkan dengan pintu sistem lipat biasa adalah pada roda atas lipat pinggir dan roda bawah lipat pinggir. Komponen lainnya sama.

  • Pintu Lipat Tengah

Pintu lipat tengah menggunakan Roda Atas Lipat Tengah (RALT) dan Roda Bawah Lipat Tengah (RBLT). Pada jenis pintu lipat ini secara umum juga menggunakan komponen pendukung yang sama dengan pintu lipat biasa.
 

Pintu Lipat Untuk Ruko


Karena fungsinya, pintu lipat kerap digunakan untuk kebutuhan pintu ruko. Pintu lipat WINA menjadi pilihan terbaik karena kualitasnya. Nah, ada beberapa alasan menggunakan pintu lipat WINA yang perlu Anda ketahui, berikut diantaranya:

1. Ukuran dapat disesuaikan dengan kebutuhan

Salah satu keunggulan pintu lipat WINA adalah pada fleksibilitas ukurannya. Anda dapat menyesuaikan ukuran pintu lipat berdasarkan lebar openingan ruko yang dimiliki. Hal ini didukung pula dengan fleksibilitas tinggi pintu yang dibuat secara custom.

2. Memiliki banyak warna pilihan

Pintu lipat WINA menggunakan finishing powder coating sama seperti pada jenis pintu garasi. Powder coating adalah teknologi pelapisan dan pewarnaan dengan sejumlah proses sehingga hasilnya optimal. Bukan hanya tampak cerah, hasil pewarnaan powder coating juga mengurangi potensi goresan serta meminimalisasikan masuknya air ke dalam pori-pori material pintu.

3. Tersedia paket pintu lipat lengkap

Keunggulan lain yang bisa Anda nikmati dengan memilih produk WINA adalah tersedia paket pintu lipat lengkap berikut komponennya. Paket ini jelas membuat Anda lebih mudah dan praktis tanpa harus mencari berbagai aksesori yang dibutuhkan untuk pintu lipat.

4. Mudah dibuka dan ditutup secara praktis

Ruko berfungsi ganda, yaitu sebagai hunian dan tempat usaha. Biasanya, tempat usaha terletak di lantai dasar, sedangkan hunian di lantai atasnya. Idealnya, tempat usaha harus memiliki akses keluar masuk yang lancar sehingga memudahkan akses pelanggan, selain itu juga biasanya terdapat barang pajangan atau display didalam ruangan. Untuk itu, pintu lipat adalah jenis yang paling sesuai.
Pintu lipat juga mudah dibuka dan ditutup secara praktis, terutama jika jam operasional sudah selesai. Untuk keluar masuk bangunan, Anda bisa memanfaatkan pintu swing. Pintu swing atau pintu ayun adalah jenis pintu yang bisa dibuka tutup untuk keluar masuk orang.

5. Hardware yang tahan lama

Salah satu masalah yang kerap terjadi pada pintu lipat adalah pada rel dan rodanya, terutama dalam jangka pemakaian yang lama. Masalahnya terletak pada debu yang masuk ke rel sehingga mengganggu pergerakan roda bawah. Ini berarti Anda harus mengganti rel yang baru. Biaya tambahan pun perlu dikeluarkan.
WINA memiliki komitmen untuk menyediakan komponen yang berkualitas. Tiap komponen dirancang sedemikian rupa, sehingga pintu dan komponennya mempunyai durabilitas yang tinggi. Cara pemeliharaan komponen pintu lipat pada ruko maupun hunian pun tergolong praktis. Hal ini dapat menjadi alasan yang kuat untuk memilih pintu lipat WINA.

Memilih Pintu Lipat Untuk Ruko


Pada umumnya ruko menggunakan pintu lipat. Pintu jenis ini juga biasa digunakan untuk berbagai tempat yang membutuhkan akses keluar masuk yang lebar. Sebagai market leader dan telah berpengalaman sejak 1993 memproduksi pintu garasi dan pintu lipat, WINA selalu berkomitmen atas kualitas produk-produknya.

Saat ini, pintu lipat WINA dan berbagai produk-produknya bisa didapatkan secara online. Jadi, tanpa harus datang ke toko penyedia, pemesanan secara praktis bisa dilakukan. Cek terlebih dahulu estimasi harga pintu lipat maupun pintu garasi pada price calculator untuk memperkirakan jumlah biaya atau budget pembuatan pintu lipat untuk ruko Anda.

Semoga bermanfaat!


Contact Us Via WhatsApp