5 Langkah Memilih Pintu Garasi

February 16, 2020

Meski tampak sederhana, pada umumnya pintu garasi merupakan tampilan tampak depan, dan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari sebuah rumah.
Sehingga perencanaan dan pemilihan pintu garasi yang tepat akan menambah keindahan dan 'added value' rumah itu sendiri.

Berikut 5 langkah untuk memilih pintu garasi:
  1. Tentukan tampilan ukuran lebar dan tinggi garasi, termasuk alokasikan luas garasi yang disesuaikan dengan luas tanah, type atau gaya rumahmu.
  2. Dengan menimbang berbagai kelebihan dan kekurangannya, tentukan material yang akan digunakan untuk pintu garasi, seperti: kayu, aluminium, atau dari bahan besi.
  3. Untuk efisiensi ruangan serta praktis dalam hal buka-tutup pintu, jenis pintu garasi sistem sliding atau 'tikung' kesamping tembok dapat menjadi pilihan.
  4. Pastikan model dan warna pintu garasi yang tepat untuk arsitektur rumahmu, sehingga menambah keserasian dan konsistensi tampilan rumah.
  5. Alokasikan budget untuk pintu garasi favoritmu.



Disamping kualitas, keindahan, dan faktor keamanan, kesesuaian pilihan jenis pintu garasi dengan karakter atau gaya hunian juga sangat penting. Hal ini merupakan integrasi, dan menjadi satu kesatuan dari sebuah rumah yang akan mencerminkan kepribadian dari penghuninya.

Dengan era digital saat ini, kamu bisa menemukan berbagai informasi tentang pintu garasi, kelebihan dan kekurangan masing-masing bahan, maupun aspek kemudahan serta kepraktisan pemakaian pintu garasi yang digunakan sehari-hari.
Kamu juga bisa mengkonsultasikan terlebih dahulu pemilihan jenis pintu garasi ini kepada kepada ahlinya untuk mendapatkan pintu garasi terbaik. 

Selamat memilih jenis pintu garasi untuk hunian favoritmu!


Contact Us Via WhatsApp