Ide Pintu Garasi Mobil Untuk Berbagai Tipe Bangunan

September 26, 2020



Pintu menjadi bagian penting dari setiap bangunan. Tidak hanya berfungsi sebagai akses keluar masuk, tetapi pintu juga punya manfaat secara estetika. Oleh karena itu, Anda perlu memilih model pintu yang tepat disesuaikan dengan konsep bangunan.

Penyesuaian model pintu dengan desain bangunan itu berlaku secara umum. Tidak hanya untuk rumah tinggal, tetapi penentuan model tersebut juga perlu diterapkan pada saat membangun garasi mobil. Alih-alih menggunakan pintu biasa, Anda dapat mempertimbangkan pemakaian pintu garasi WINA.

Sebagai produsen spesialis pintu garasi mobil, WINA menyediakan produk dalam berbagai bentuk dan model. Anda pun bisa menyesuaikannya dengan desain bangunan. Sebagai pertimbangan, berikut ini adalah tujuh diantaranya:

1. Tropis Modern 



Desain arsitektur tropis modern kini kerap jadi pertimbangan utama, apalagi Indonesia merupakan salah satu negara yang beriklim tropis. Konsep bangunan ini memungkinkan Anda memperoleh desain garasi yang mampu memberi perlindungan saat cuaca hujan ataupun panas.

Pintu garasi WINA tersedia dalam pilihan untuk pemakaian bangunan berkonsep tropis modern. Konsep ini dapat disertai dengan penggunaan jalusi (louvre) untuk membantu sirkulasi udara di dalam garasi. Tak hanya itu, konsep tropis modern juga semakin kuat berkat penggunaan material plat besi yang punya tingkat ketahanan tinggi. 

2. Kontemporer Modern



Ada pula pertimbangan memilih pintu garasi WINA berdesain kontemporer modern. Tampilannya membuat pintu ini terlihat sangat cocok untuk berbagai jenis gaya arsitektur bangunan. Anda bisa memperoleh kesan bangunan yang unik sekaligus modern. Cocok digunakan untuk rumah di daerah perkotaan.

3. Laser Cutting



Opsi selanjutnya, Anda dapat menggunakan pintu garasi yang disertai dengan pola unik dan menarik. WINA menyediakan desain pintu garasi seperti ini melalui penggunaan teknik laser cutting. Teknik tersebut bekerja melalui pemanfaatan teknologi laser yang punya tingkat akurasi tinggi.

Penggunaan teknik pemotongan plat besi yang punya tingkat akurasi tinggi memastikan bahwa Anda bisa mendapatkan pola secara rapi. Di waktu bersamaan, teknologi canggih itu juga memberi kebebasan kepada Anda untuk menciptakan pola dalam berbagai bentuk.

Anda dapat menggabungkan pola hasil laser cutting dengan panel dalam beberapa ukuran. Ada pula pilihan untuk mengkombinasikan pola tersebut disertai desain jalusi (krepyak) yang tak hanya mempercantik, tetapi juga bermanfaat sebagai sirkulasi udara.

4. Minimalis Kaca



Model pintu garasi WINA yang bisa Anda manfaatkan tidak terbatas secara keseluruhan pada material besi. Anda dapat pula memanfaatkan jenis bahan lain sebagai kombinasi. Salah satu pertimbangannya adalah menggunakan tambahan bahan kaca.

Desain pintu garasi minimalis kaca yang dimaksud ini dibuat dengan kombinasi bahan besi dan kaca. Pemakaian kaca menimbulkan kesan estetika lebih baik pada pintu. Selain besi, Anda dapat pula memilih untuk memakai material utama dari bahan kayu.

5. Panel Panjang



Rekomendasi pintu garasi WINA selanjutnya adalah tipe panel panjang. Penampilannya terlihat cukup sederhana, tetapi memberi kesan mewah dan kokoh. Anda pun dapat secara bebas memilih warnanya, seperti coklat, pure white, broken white, abu-abu, charcoal grey, hitam, dan sebagainya. Pemakaiannya akan sesuai pula ketika digunakan untuk garasi minimalis.

6. Minimalis Modern



Selain memanfaatkan desain minimalis kaca, WINA juga menyediakan pintu minimalis modern. Pintu ini dibuat dalam model simpel yang tidak hanya mampu memberi kesan mewah, tetapi juga membuatnya terlihat lebih elegan.

Meski terlihat cukup sederhana, penggunaan plat rata dengan aksen tali air ini memberi kesan minimalis. Terlebih, penambahan aksen lubang pada desain pintu membuatnya tampil modern. Terkait pilihan warnanya, Anda dapat menyesuaikan dengan warna putih, broken white ataupun ivory.

7. Serba Putih



Terakhir, ada pilihan untuk membangun garasi mobil yang bertema serba putih. Anda mungkin menganggap putih sebagai warna yang membosankan. Namun, dengan kombinasi yang tepat, suasana rumah serba putih akan memberi kesan yang beda.

Terkait opsi warna, Anda dapat mengkombinasikan beberapa jenis corak putih. Sebagai contoh, Anda menggunakan warna putih salju pada dinding. Lalu, terdapat lantai yang memakai warna warm white. Untuk bagian pintu, WINA punya tiga opsi warna putih, yakni pure white, broken white, dan ivory.

Keuntungan Memilih Pintu Garasi WINA

Selain memberi kemudahan karena begitu banyak pilihan modelnya, pintu garasi produksi WINA juga mempunyai lima kelebihan lain, yaitu:

  • Perawatan Mudah

Saat menggunakan pintu WINA, Anda tidak akan mengalami kesulitan dalam merawatnya. Cara perawatannya sangat sederhana, bahkan Anda dapat mencuci pintu dengan air biasa.

  • Tahan Cuaca

WINA mendesain produk pintu garasinya sesuai dengan kondisi di Indonesia. Oleh karena material besi yang digunakan, Anda akan mendapati kalau pintu tidak akan mengalami perubahan fisik berarti meski terpapar panas ataupun hujan.

  • Awet

Pemakaian material berkualitas juga memastikan bahwa pintu besi produksi WINA menjanjikan daya tahan tinggi. Sejak berdiri tahun 1993, WINA pun telah memperoleh kepercayaan tinggi karena kemampuannya dalam memproduksi pintu yang awet dan tahan lama.

  • Powder Coating

Keuntungan selanjutnya dari pintu WINA adalah pelapisan dan pewarnaan pintu dengan menggunakan sistem powder coating. Warna pada permukaan pintu tidak mudah mengelupas dan tahan gores.

Teknik powder coating dilakukan dengan pemberian muatan eletrostatis terlebih dahulu. Dengan cara ini, cat bubuk tidak hanya menempel secara maksimal, hasil pelapisan juga lebih tahan terhadap goresan.

  • Bebas Rayap

Terakhir, Anda akan memperoleh manfaat berupa pintu garasi yang bebas dari permasalahan rayap.


Nah, demikian ide desain pintu garasi mobil produksi WINA yang dapat Anda jadikan inspirasi.
Untuk mendapatkannya juga sangat mudah, bahkan Anda dapat melakukan pemesanan secara online melalui Website atau aplikasi Pintu Garasi WINA-SS di Play Store dan App Store.


Contact Us Via WhatsApp