Ini Keunggulan Pintu Garasi WINA, Cocok Untuk Aneka Model Hunian

July 10, 2020



Sebagian rumah model sekarang telah dilengkapi oleh kehadiran garasi. Pada umumnya, garasi merupakan area di dalam rumah untuk kendaraan. Memasukkan kendaraan ke garasi akan lebih aman daripada di luar rumah, baik dari tindak kejahatan maupun faktor cuaca. Pintu garasi biasanya berbeda dengan pintu utama sebuah rumah. Ukuran pintu garasi lebih lebar karena merupakan akses keluar masuk kendaraan.

Ada banyak jenis pintu garasi yang bisa dipilih saat ini. Baik model maupun material yang digunakan juga sangat beragam. Mereknya pun berbeda-beda, salah satunya adalah pintu garasi WINA. Jika sedang mencari pintu garasi untuk rumah Anda, pertimbangkan terlebih dahulu kelebihan masing-masing opsi sebelum menentukan pilihan.

Pintu Garasi WINA



WINA, merek terkemuka yang memproduksi hardware atau komponen untuk pintu garasi sejak 1993, sarat pengalaman dan menjadi market leader di industri rel pintu garasi dan pintu lipat. Baik rumah tinggal, real estate, ruko, perkantoran, showroom, maupun bangunan-bangunan lainnya telah banyak menggunakan pintu garasi WINA. Lalu, apa saja keunggulan pintu garasi yang satu ini?

  • Pemasangan dengan dua cara berbeda

Sistem pemasangan pintu garasi harus disesuaikan dengan kondisi dan fungsi ruangan. Pintu garasi WINA dapat dipasang dengan dua cara, yaitu sistem geser/tikung dan sistem lipat. Nah, apa saja perbedaan keduanya?

Sistem pemasangan tikung adalah yang paling banyak dipilih oleh pengguna. Keunggulan sistem pemasangan pintu garasi tikung mendukung efisiensi ruangan. Pemasangan pintu sistem ini tidak mengurangi significant ruangan garasi. Sistem tikung juga praktis saat pengguna membuka dan menutup pintu garasi. 

Jika karena struktur atau kondisi lapangan mengakibatkan pemasangan pintu tikung tidak bisa diterapkan, Anda dapat menggunakan sistem pemasangan lipat. Berbeda dengan sistem tikung, pintu garasi pada sistem lipat akan melipat ke kiri dan/atau ke kanan. Ini berarti ada lebar garasi yang akan berkurang pada saat pintu dilipat. Jadi, untuk hal ini jangan lupa untuk mempertimbangkan lebar bersih garasi.

Sistem pemasangan lipat dibedakan atas beberapa jenis, yaitu pintu lipat biasa, pintu lipat 'L', pintu lipat pinggir, dan pintu lipat tengah. Perbedaan jenis ini terletak pada roda dan posisi komponennya. Selain itu, WINA juga menyediakan pintu dengan sistem swing dan sliding untuk jenis pintu tunggal, yang biasanya digunakan untuk pintu didalam ruangan.


  • Pintu garasi terbuat dari plat besi



Pintu garasi WINA terbuat dari material besi dengan aneka model. Besi merupakan salah satu material yang kuat dan awet. Besi juga tidak terlalu terpengaruh oleh cuaca. Material besi ini juga tidak lapuk atau dimakan rayap sehingga ketahanannya terjamin. Dengan kualitas ini, Anda tidak perlu mengganti pintu garasi dalam jangka waktu yang sangat lama.


  • Dapat didesain secara custom

Keunggulan pintu garasi WINA lainnya adalah dari segi desainnya. Tidak bisa diabaikan bahwa pintu garasi merupakan bagian dari eksterior rumah. Jika desainnya tidak sesuai dengan konsep rumah itu sendiri, tampilan hunian secara keseluruhan akan terlihat kurang sempurna.

Faktor yang membuat desain pintu garasi WINA lebih unggul adalah penggunaan aplikasi laser cutting untuk model yang dibuat. Laser cutting adalah teknologi yang menggunakan laser untuk memotong suatu bahan dengan kontrol komputer. Laser cutting dapat memotong pola-pola yang sangat rumit dengan rapi dan akurasi tinggi. Laser cutting dapat juga dilakukan untuk ornamen-ornamen yang bersifat dekoratif. Karena bisa dibuat secara custom dengan laser cutting ini, desain pintu garasi menjadi unik dan berkarakter.


  • Tersedia paket hardware lengkap



Jika Anda tidak ingin menggunakan material besi untuk pintu garasi, Anda bisa memilih opsi lain yang tersedia, yaitu material kayu. Meskipun pada umumnya material kayu tidak seawet besi, kayu mudah dibentuk dan bersifat natural sehingga juga cocok untuk beberapa model hunian.

Jika menggunakan material kayu, ada paket hardware atau komponen yang lengkap untuk pintu garasi. Sehingga lebih mudah dan praktis, Anda tidak perlu repot untuk membeli komponennya satu demi satu. Komponen yang terdapat dalam paket tersebut antara lain rel atas, rel bawah, rel tikung, roda, engsel, handle, grendel hingga kuncinya.


  • Finish Powder Coating



Keunggulan lain yang ditawarkan pintu garasi WINA adalah menggunakan finish powder coating. Ini adalah teknik pelapisan dan pewarnaan bahan logam dengan bubuk khusus. Meski proses yang harus dilakukan lebih kompleks, hasil pelapisan dan pewarnaan powder coating lebih cerah dan merata. Hal ini dapat membuat tampilan pintu garasi lebih bagus. Fungsi powder coating lainnya adalah menutup pori-pori dengan baik, sehingga meminimalkan pengaruh embun atau uap air.


  • Perawatan pintu garasi WINA mudah.

Pintu garasi juga perlu dirawat agar lebih tahan lama. Perawatan dan pemeliharaan yang perlu dilakukan sangatlah sederhana, jadi tidak merepotkan. Jika terjadi masalah pada pemakaian pintu, penyetelan pintu dilakukan dengan cara mudah dan simpel. Faktor kemudahan ini tentu sangat menguntungkan.


  • Produk terpercaya



Sebagai market leader, keunggulan pintu garasi WINA tidak perlu diperdebatkan. Dedikasi dan pengalaman yang ada selama ini dalam pengerjaan pintu garasi menjadi nilai tambah tersendiri. Sejumlah developer, arsitek, dan kontraktor terkemuka telah menggunakan produk ini karena kualitasnya yang tidak diragukan.

Meski demikian, harga pintu garasi WINA masih terjangkau. Untuk mengetahui estimasi harga pintu garasi, Anda bisa menggunakan kalkulator harga yang tersedia di website, sehingga memiliki gambaran anggaran untuk pintu garasi Anda.

Saat ini, pintu garasi dan komponen WINA dapat dipesan secara online. Anda dapat memilih model pintu garasi maupun komponen pintu yang diinginkan untuk kebutuhan rumah tanpa harus ke mana-mana. Nah, jika ingin mengubah tampilan eksterior rumah dengan pintu garasi berkualitas dari WINA, jangan tunda lagi!


Contact Us Via WhatsApp