Jenis Pintu WINA Ini Bikin Hunian Tambah Elegan

July 18, 2020



Apakah Anda pernah mendengar tentang merek pintu WINA? Merek WINA terkenal dengan jenis pintu garasi yang berkualitas. Pintu garasi merupakan kebutuhan bagi sebagian besar rumah modern. Selain sebagai tempat menyimpan kendaraan, garasi dengan pintu yang bagus dapat mendukung tampilan eksterior rumah.

Pintu garasi berbeda dengan pintu rumah pada umumnya. Pintu garasi memiliki ukuran yang lebih lebar untuk akses keluar masuk kendaraan. Selain itu, modelnya pun berbagai macam. Karenanya, pintu garasi harus dipesan secara khusus agar sesuai dengan ukuran opening dan ruang yang tersedia. 

Jenis Pintu WINA


WINA telah memproduksi komponen untuk pintu garasi sejak 1993. Merek ini masih menjadi market leader hingga saat ini karena kualitasnya. Bagi orang awam yang tidak menggeluti bidang konstruksi, nama pintu WINA mungkin masih asing. Namun, rekam jejak membuktikan bahwa kualitas pintu ini tidak main-main. Sejumlah developer, kontraktor maupun perusahaan terkemuka telah banyak menggunakannya.

Nah, berikut penjelasan mengenai jenis pintu yang tersedia dari WINA untuk kebutuhan Anda.

  • Jenis pintu WINA berdasarkan fungsi



Berdasarkan fungsinya, ada 2 jenis pintu WINA yang tersedia saat ini, yaitu pintu garasi dan pintu rumah. Keduanya memiliki spesifikasi yang sedikit berbeda, tetapi kualitasnya sama. Pintu garasi adalah produk andalan WINA. Meski demikian, tak ada salahnya juga memesan pintu rumah WINA dengan mempertimbangkan faktor keamanan dan durabilitas.

  • Jenis pintu garasi WINA berdasarkan model

Pintu garasi pada umumnya merupakan bagian yang tak terpisahkan dari rumah. Ada add value yang bisa didapatkan dari kehadiran pintu garasi. Karena itu, memilih model pintu yang tepat merupakan langkah penting.

Pintu garasi WINA terdiri dari 2 kategori yaitu model standar dan model non standar. Pintu garasi dengan model standar ditandai dengan penambahan panel, frame, dan jalusi/louvre. Untuk jenis panel sendiri tersedia panel standar, kecil, panjang dan square.

Sementara itu, pintu garasi dengan model non standar berupa penambahan laser cutting, perforated, desain kaca, dan desain khusus lainnya. Meski ada biaya tambahan yang akan dikenakan jika Anda memesan jenis model ini, hasilnya tidak mengecewakan. Pintu garasi lebih berkarakter sehingga memberikan sentuhan unik pada desain eksterior rumah.

  • Jenis pintu garasi WINA berdasarkan pabrikasinya



Lebar pintu WINA dengan ukuran standar adalah 58-70 cm. Tinggi pintu dengan ukuran standar mencapai 240 cm. Selain ukuran standar, pintu garasi WINA juga dapat dipabrikasi sesuai kategori. Ada 3 jenis yang tersedia, yaitu PB-1, PB-2, dan PB-SS. Pada PB-1, tinggi pintu dapat dipabrikasi hingga 5 meter. Pada PB-2 dan PB-SS, tinggi pintu dapat dipabrikasi hingga 3 meter.

Ada beberapa perbedaan deskripsi pada kategori PB-1, PB-2, dan PB-SS. Diantaranya sebagai berikut:
  1. Bahan pintu pada PB-1 adalah plat 2 mm, PB-2 dan PB-SS adalah plat 1,2 mm.
  2. Komponen pada PB-1 adalah tipe W-600 roda 4 (RD4), pada PB-2 adalah tipe W-5100 roda 2 (RD2), pada PB-SS adalah tipe SS-60 roda 2 (RD2) sayap minimalis.
  3. Bahan sayap roda PB-1 adalah plat 4,5 mm. pada PB-2 dan PB-SS adalah plat 3 mm.
  4. Ukuran lebar pintu standar PB-1 adalah 58-72 cn, pada PB-2 dan PB-SS adalah 58-70 cm.
  5. Harga pintu garasi WINA standar bervariasi dari Rp3.500.000 hingga Rp5.000.000 per daun pintu, tergantung dari jenis kategorinya. Harga tersebut sudah lengkap berikut rel, roda, dan aksesoris komponen (hardware) pendukungnya.
Nah, Anda bisa menentukan pilihan pintu garasi yang sesuai dengan ukuran sekaligus budget yang tersedia berdasarkan kategori ini.

  •  Jenis pintu garasi WINA berdasarkan desainnya


 
Sebelum menentukan jenis pintu garasi yang akan dipilih, jangan lupa untuk mempertimbangkan desainnya. Secara umum, ada beberapa desain menarik yang bisa disesuaikan dengan konsep hunian. Salah satunya, jenis pintu garasi dengan model minimalis modern. Pintu garasi ini cocok untuk rumah dengan gaya arsitektur minimalis. Ada pula model kontemporer yang serasi dengan bangunan modern dan masa kini.

Jika rumah Anda mengusung konsep artistik, Anda bisa memesan pintu garasi dekoratif dengan desain laser cutting. Aneka desain yang rumit pun dapat diaplikasikan dengan teknologi laser. Untuk tampilan yang elegan, bisa pula tambahkan elemen kaca pada pintu garasi. Tiap pilihan ini dapat disesuaikan dengan konsep hunian favorit Anda. 

  • Jenis pintu garasi WINA berdasarkan warna



Perbedaan yang tampak nyata adalah pada warna pintu garasi. Pintu WINA terdiri atas berbagai macam warna. Dengan teknologi powder coating, warna-warna yang muncul akan lebih cerah dan tampak berkelas. Warna yang bisa menjadi pilihan Anda adalah putih, gading, coklat muda hingga coklat bata, charcoal grey, hitam, dan sebagainya.

Tiap warna menimbulkan kesan yang berbeda-beda. Anda bisa menentukan pilihan berdasarkan kesukaan maupun keserasian dengan hunian Anda.

  • Jenis pintu garasi WINA berdasarkan sistem pemasangan

Jenis pintu WINA untuk garasi juga bisa dibedakan berdasarkan sistem pemasangannya. Ada dua jenis sistem yang tersedia, yaitu sistem geser/tikung dan sistem lipat. Pintu garasi dengan sistem pemasangan tikung ini banyak dipilih karena tidak mengurangi signifikan ruang garasi, dan praktis terutama saat buka tutup pintu garasi.

Sementara itu, pintu garasi dengan sistem lipat didukung dengan rel dan roda pada bagian atas dan bawah pintu. Pintu akan terlipat ke kiri dan ke kanan saat dibuka. Karena itu, harus dipertimbangkan ruang efektif yang tersedia pada saat pintu terbuka.

Memilih Pintu Garasi

Setelah mengetahui berbagai jenis pintu garasi WINA yang tersedia, Anda bisa mempertimbangkan mana yang paling sesuai. Mulai dari ukuran, bentuk, model, warna, harga, hingga sistem pemasangan. Ada perbedaan yang sangat beragam. Karena merupakan kebutuhan jangka panjang, sebaiknya pilihlah pintu WINA yang paling cocok dengan kebutuhan Anda.

Untuk memesan pintu garasi ini, Anda kini tidak perlu repot. Sekarang tersedia marketing online yang akan membantu melayani pemesanan pintu yang sesuai keinginan. Jika ingin mengetahui estimasi harga pintu WINA, Anda bisa manfaatkan price calculator  terlebih dahulu.
Mudah dan praktis, bukan?


Contact Us Via WhatsApp