Tips Memilih Desain Pintu Garasi Besi

July 28, 2019

Seperti telah diketahui, perencanaan dan pemilihan material, desain serta warna pintu garasi yang tepat dapat menambah keindahan dan 'added value', dimana merupakan investasi dari sebuah rumah.
Pada umumnya desain dan warna pintu garasi akan mengikuti konsep arsitektur dari rumah itu sendiri. Berbagai jenis gaya desain arsitektur yang ada tentu menjadi bagian yang tak terpisahkan pula bagi desain pintu garasinya.
Secara singkat ada 5 jenis desain paling populer untuk pintu garasi besi saat ini:

1. KONTEMPORER
Gaya kontemporer pada dasarnya adalah kombinasi dari dua konsep, konsep saat ini dan masa depan. Sering kali gaya kontemporer ini dimasukkan sebagai gaya minimalis modern. 
Ciri utama kontemporer ini adalah memiliki warna-warna netral seperti hitam, putih dan abu-abu. Karena menggunakan warna yang tidak menonjol, gaya ini dapat dipadukan dengan gaya seperti modern-kontemporer, electric-kontemporer, dan lain sebagainya.

            


2. MEDITERANIA
Desain pintu garasi bergaya mediterania mengikuti desain rumah yang biasanya akan terlihat elegan dan mewah dengan penggunaan warna dominan broken white di hampir setiap tampilan depan rumah. Maka biasanya warna pintu garasi akan mengikuti padu padan dengan rumah, walaupun dalam beberapa hal kadang dibuat kontras.
Penggunaan kombinasi kaca dalam desain pintu garasi banyak dilakukan untuk pencahayaan didalam ruang garasi.

            


3.MINIMALIS
Seperti namanya, desain minimalis ini menerapkan metode seminimal mungkin dalam menerapkan gaya dan warna pintu garasi.
Desain pintu garasi minimalis cenderung polos dan berpola garis vertikal atau horisontal.

            


4.KLASIK
Yang dimaksud dengan klasik pada desain pintu garasi disini adalah gaya konvensional atau sedikit khas.
Desain pintu garasi klasik adalah desain yang mengikuti gaya tradisional dengan dominasi penggunaan jalusi/kisi-kisi dan panel. Beberapa bagian dapat ditambahkan dengan bahan kaca atau variasi lainnya.

            


5.LASER CUTTING
Penggunaan laser cutting pada pintu garasi saat ini banyak dilakukan untuk menambah keindahan, kemewahan dan keserasian dari tampilan sebuah rumah.
Laser cutting dapat memotong pola-pola yang sangat rumit. Hasil dari laser cutting sangat akurat dan rapi, sehingga dapat diterapkan pada pintu garasi besi yang juga diproduksi dengan presisi dan akurasi tinggi.
Andapun dapat berkreasi pada pola laser cutting untuk desain pintu garasi sesuai dengan passion dan gaya hidup Anda.

            


Selanjutnya adalah dalam hal pemilihan warna. Warna pintu garasi pada umumnya disesuaikan dengan tampilan sebuah rumah, walaupun kadang kala dibuat kontras untuk menunjukkan bagian rumah yang akan ditonjolkan (expose).
   Ada berbagai macam pilihan warna powder coating, dari putih, coklat hingga warna hitam. 

Selain keindahan, keserasian dan keamanan, kesesuaian desain pintu garasi dengan karakter Anda juga tidak kalah penting.

Selamat memilih desain terbaik untuk pintu garasi rumah Anda!


Contact Us Via WhatsApp