Yuk, Percantik Tampilan Rumah dengan Pilihan Desain Pintu Menarik!

October 03, 2020



Rumah nyaman yang mempunyai desain menarik tentunya bakal menggembirakan. Suasananya akan membuat Anda dan seluruh anggota keluarga jadi semakin betah. Tidak hanya berkaitan dengan bagian interior, tetapi hal itu juga mencakup penampilan eksterior. Salah satu caranya dapat Anda lakukan dengan memilih desain pintu garasi besi.

Pintu bermaterial besi memang umum digunakan untuk garasi selain dari bahan kayu. Namun, dengan memilih model yang tepat, Anda dapat pula mempercantik tampilan interior dan eksterior bangunan tempat tinggal. Ditambah lagi, Anda dapat pula menemukan beragam model pintu garasi besi yang cantik dan menarik dari WINA.

Sebagai bahan pertimbangan, berikut ini adalah lima model pintu garasi besi produksi WINA yang dapat Anda manfaatkan:

1. Pintu Garasi Bermotif Unik


 
Penggunaan motif unik pada pintu garasi menjadi cara tepat untuk mempercantik eksterior rumah. Desain pintu garasi besi seperti ini dapat Anda manfaatkan sebagai akses utama menuju garasi mobil. Pemakaiannya sangat cocok untuk menunjukkan kepribadian unik dan menarik yang Anda miliki.

Pemilihan motif dapat disesuaikan dengan selera masing-masing. Untuk mengakomodasi kebutuhan seperti ini, WINA menggunakan teknik laser cutting. Hasilnya, pemotongan motif terlihat rapi. Pemakaian teknik tersebut juga tidak akan mengalami kesulitan meskipun polanya sangat kompleks.

2. Pintu Garasi Klasik



Ada pula pilihan memakai pintu garasi klasik. Dibandingkan dengan model pintu kekinian, desain klasik memang terlihat lebih sederhana. Meski begitu, Anda tetap akan memperoleh kesan mewah dan elegan saat memilih pintu garasi model ini.

Ciri utama yang ada pada pintu garasi klasik adalah penggunaan motif konvensional. Umumnya, Anda akan menemukan kalau pintu ini dibuat dengan memakai kombinasi antara panel dan kisi-kisi (jalusi). Selain kombinasi panel kecil, sedang, dan panel panjang, baik kotak maupun lengkung, sebagai pilihan ada pula opsi menggunakan material tambahan seperti kaca.

3. Pintu Garasi Kaca



Pintu garasi kaca jadi opsi selanjutnya. Model pintu ini dapat memberi kesan mewah pada garasi. Pemakaiannya membuat Anda dapat menyaksikan suasana outdoor dari dalam garasi. Anda pun dapat menggunakan kaca one way untuk alasan privasi.

Model pintu garasi kaca dapat Anda desain dengan memakai frame atau panel. Saat memilih material besi dengan perpaduan bahan kaca, Anda juga tidak perlu khawatir terkait faktor keamanan. Sebagai solusi, terdapat jenis kaca tempered. Jenis kaca ini mempunyai tingkat ketahanan tinggi, tak mudah pecah ataupun tergores.

Hal menarik terkait penggunaan pintu garasi kaca, Anda tak hanya menempatkannya untuk pintu garasi mobil saja. Keberadaannya di dalam ruangan juga bisa memberi nilai estetika lebih. Sebagai contoh, Anda bisa menggunakan pintu ini sebagai penghubung antara bagian dalam rumah dengan taman ataupun kolam renang.

4. Pintu Garasi Minimalis



Pertimbangan selanjutnya adalah menggunakan pintu garasi besi minimalis. Sesuai namanya, Anda akan menemukan pintu tersebut dengan motif yang minimal. Terdapat opsi pintu plat rata, kisi-kisi, frame, ataupun kombinasi diantaranya, baik diatur secara vertikal maupun horisontal.

5. Pintu Garasi Kontemporer



Pintu garasi dengan motif kontemporer memberi suasana yang tidak kalah menariknya. Pemakaiannya dapat memberi unsur modern pada bangunan. Pada prakteknya, desain pintu garasi kontemporer ini kerap menggunakan corak netral, seperti abu-abu, charcoal grey, putih, ataupun hitam.


Keuntungan Menggunakan Pintu Garasi Besi



Model pintu garasi dari material besi dapat Anda temukan dalam berbagai bentuk. Selain memberi keleluasaan dalam pemilihan desainnya, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan-keuntungan lainnya, yaitu:

  • Menghemat Ruangan

Pintu garasi dengan sistem tikung ke samping tembok merupakan solusi paling tepat kalau Anda mempunyai ruang garasi terbatas. Pada saat pintu dibuka penuh, jarak dari tembok ke pintu yang kurang lebih 10 cm, tidak mengurangi significant ruang garasi.

Dibandingkan dengan jenis bukaan pintu yang lainnya, cara penggunaan pintu garasi sistem tikung juga jauh lebih praktis. Anda dapat buka tutup pintu pada pintu swing yang terdapat di bagian ujung, sebagai akses keluar masuk orang. 

  • Perawatan Mudah

Pemakaian pintu garasi berbahan besi memberi kemudahan berkaitan dengan cara perawatannya, apalagi kalau Anda memilih pintu garasi produksi WINA. Cara perawatannya dapat dilakukan dengan sederhana, bahkan pintu dapat dicuci dengan menggunakan air biasa. 

  • Awet dan Tahan Lama

Material besi memiliki sifat durabilitas yang tinggi. Oleh karena itu, Anda bisa memperoleh manfaat pintu garasi yang mampu bertahan dalam jangka waktu yang lama. Pintu garasi besi tak hanya mempunyai ketahanan terhadap serangan rayap, tetapi juga tahan terhadap unsur muai susut.

Daya tahan tinggi pintu garasi berbahan besi juga bisa Anda rasakan berkaitan dengan iklim di tanah air. Pintu ini tidak akan mengalami perubahan fisik berarti meskipun setiap hari terpapar panas ataupun hujan.

  •   Tampilan yang Modern

Pemakaian pintu garasi yang dibuat dari material logam memberi kesan modern, baik saat dipakai di dalam ataupun luar ruangan. Terlebih, Anda juga dapat secara bebas menentukan model pintunya.

WINA yang mempunyai reputasi sebagai spesialis produsen pintu garasi berkualitas mampu menghadirkan pilihan model sesuai kebutuhan dan selera. Anda punya kebebasan memilih model pintu garasi tipe minimalis, kontemporer, mediterania, ataupun klasik disesuaikan dengan konsep rumah.

Lebih lanjut, pemakaian teknik laser cutting juga membuat Anda bisa memperoleh pilihan model yang lebih variatif. Teknik tersebut dijalankan menggunakan komputer sehingga mampu menghasilkan berbagai jenis model secara presisi.

  • Pilihan Warna Beragam

Material besi juga memberi keleluasaan bagi Anda ketika memilih warna. Anda tak hanya mempunyai opsi menggunakan warna natural. Namun, bisa pula menyesuaikan dengan berbagai warna pilihan.

Ditambah lagi, teknik pewarnaan yang digunakan oleh WINA memastikan bahwa corak lebih cerah. Hal ini bisa didapatkan karena teknik yang dipakai adalah powder coating. Tidak hanya membuat bubuk warna mampu menempel maksimal, tetapi cara tersebut juga bisa melapisi permukaan besi lebih optimal.

  • Aman

Keuntungan berikutnya, Anda bisa memperoleh manfaat berupa keamanan yang lebih optimal. Pintu garasi besi merupakan jenis pintu yang tidak mudah dibobol. Jadi, Anda bisa lebih tenang ketika berada di dalam ataupun luar rumah.


Dengan pilihan serta keuntungan tersebut, tak salah kalau menjadikan pintu garasi besi sebagai pilihan utama. Apalagi, WINA menyediakan solusi terbaik pintu garasi yang bisa Anda manfaatkan.


Contact Us Via WhatsApp